Salah satu inovasi yang sangat penting dalam imajinasi saya adalah telefon genggam hologram. Telefon ini tidak berwujud secara fisik tetapi tetap bisa disentuh. Ya, seperti di film Iron Man, Tony Stark memasang setiap ruangan di rumahnya dengan teknologi hologram. Tidak cuma telefon, tetapi bahkan menggunakan teknologi hologram untuk segala keperluannya. Contoh yang lebih nyata adalah iPhone 5 yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Fitur-fitur dari iPhone 5 seperti holografik keyboard digunakan untuk mengetik dengan menarik dari monitor dan keyboardnya bisa diperbesar. iPhone 5 juga memiliki fitur menonton film atau video dengan memprojekan layar di atas telefonnya. Penggunaan teknologi hologram merupakan perkembangan teknologi yang sangat luar biasa. Jika telefon hologram diciptakan saya berharap telefon hologram memiliki fitur-fitur seperti video call yang dapat digunakan tanpa harus memegang telefonnya dan bisa digunakan dimana saja, bisa dilipat rata dengan telapak tangan hingga sangat tipis sehingga dapat dipegang dengan hanya menggunakan 2 jari, serta tidak ada penggunaan pulsa untuk menelfon dan sms. Penemuan telefon hologram ini dapat menjadi sesuatu penemuan terbesar yang merubah cara berkomunikasi untuk lebih baik.

Saya juga mengimajinasikan mobil terbang sebagai salah satu inovasi transportasi yang sangat luar biasa. Memang sudah beberapa saintis menciptakan mobil terbang tapi belum sempurna. Dengan mempunyai beberapa sayap yang dipasang di mobil dan badan mobil yang hampir berbentuk pesawat, mobil terbang ini menggunakan avtur dan juga membutuhkan jalanan yang lebih besar untuk take off dan landing yang berarti dibutuhkan perubahan pada hal lain seperti infrastruktur suatu daerah dan sebagainya. Dalam imajinasi saya, mobil terbang itu seperti mobil biasa tapi dengan beberapa modifikasi. Misalnya, cara bekerjanya menggunakan daya magnet bumi supaya mudah untuk menerbangkan mobilnya tanpa harus diakselerasi. Mempunyai sistem anti radiasi elektromagnetik agar tidak mengganggu orang-orang yang menggunakan barang elektronik ketika mobil tersebut terbang dengan ketinggian yang rendah. Mengontrol mobil terbang dengan steer pesawat yang memudahkan si pengemudi menggerakan mobil tersebut secara bebas saat take off, di udara dan mendarat. Layaknya mobil biasa, mobil terbang tetap menggunakan roda yang berguna untuk mengemudi di daratan dan juga di perairan. Ketika water mode, roda akan otomatis melipat 180 derajat dan berputar seperti biasa sebagai pendorong mobil agar mobil tersebut dapat bergerak di air.

Lebih lagi, saya pernah membayangkan sebuah kota yang melayang di udara. Kota itu melayang karena ada magnet-magnet di bawah permukaannya yang di lapisi dengan tanah sehingga terlihat seperti bagian bumi yang melayang di udara. Kota melayang itu mempunyai gabungan bangunan-bangunan yang selaras dengan alam buatannya yang eksotis seperti adanya bangunan zaman romawi kuno dengan design yang futuristic berlatar belakang hutan tropis kecil. Kota tersebut menjadi tempat diadakannya pesta besar-besaran seperti beer fest, full moon party dan juga menjadi tempat penyelenggaraan acara resmi seperti pernikahan, konferensi dan lain-lain. Kehidupan yang serba 24/7 disana membuat semua orang dari penjuru dunia datang menikmati suasana kota tersebut. Saya berfikir bahwa Floating City ini adalah salah satu tempat yang semua orang ingin kunjungi sehingga kota tersebut bisa menjadi sebuah inovasi yang unik untuk pariwisata, pengadaan events serta acara-acara resmi lainnya.